RSS

Museum Angkut dan Museum D'Topeng

Museum Angkut merupakan salah satu obyek wisata buatan yang berada di Kota Batu, Malang. Perjalanan dari Malang ke Batu tidak memakan banyak waktu cukup 30 menit tapi kalo lagi weekend bisa sampe 1 jam-an bahkan lebih. Untuk bisa ke Batu kita bisa naik mobil, motor ataupun angkutan umum.
Museum Angkut ini juga resmi dibuka awal tahun 2014 loh. Tiket masuk dibanderol seharga 50rb saat weekdays dan 75rb saat weekend plus 30rb bagi pengunjung yang membawa kamera. Museum ini buka mulai pukul 12 siang sampai jam 8 malam. Selain Museum Angkut, disini juga ada Museum D'Topeng dan Pasar Apung.
Waktu ogut kesana ama temen-temen kita dapet tawaran tiket terusan seharga 60rb untuk bisa mengunjungi Museum Angkut dan Museum D'Topeng.

Sesuai dengan namanya, Museum Angkut, museum ini berisi kendaraan-kendaraan dari kendaraan darat, udara hingga laut. Museum ini juga dibagi oleh banyak zona mulai dari zona edukasi, Batavia, Jerman, Inggris, Amerika dan zona lainnya. Pertama kali menginjakkan kaki disana, banyak koleksi motor dan mobil dari jaman bahula. Keren abis deh. Naik ke lantai 2, disini kita bisa melihat pemandangan Kota Batu yang pecah abis. Di lantai 2 juga ada koleksi mobil, becak, hingga miniatur kapal laut ada kapal Titanic juga loohhhh. Rute berikutnya, kita memasuki Kota Batavia yang merupakan replika dari Kota Tua Jakarta. Di sini ada Stasiun Jakarta dan Pelabuhan Sunda Kelapa, banyak juga mobil jadul, sepeda, bajaj dan kereta yang ditarik sama sapi. Selanjutnya kita dibawa ke koleksi-koleksi mobil dan sepeda dari jaman bahula. Setelah itu kita akan sampai di zona Gangster dan Broadway. Do zona ini juga ada tempat makan, souvenir dan teater. Lanjut ke zona berikutnya yaitu zona Italia, Perancis, Jerman dan Inggirs. Semua zona di set sedemikan rupa persis seperti negara-negara tersebut dan dilengkapi dengan kendaraan keluaran mereka dan spot foto yang
mewakili negara tersebut. Keluar dari zona Negara tersebut, kita akan dibawa ke pintu keluar yang cukup unik. Pintu keluar ini seperti gerbong kereta api dan bisa bergerak seakan-akan kita naik kereta beneran.


ini di lantai 1

ini di lantai 2. bisa liat lantai 1 gitu dari sini

nah ini di lantai 2. namanya Apollo view. bisa liat pemandangan kota Batu yang hacep

mobil-mobil tua yang unyu

sepeda tua





Prancis

Itali

Jerman

Inggris


kalungnya buatku dong oma...

Setelah dari Museum Angkut, kita bisa mampir ke Pasar Apung. Pasar ini ngapung beneran loh. Disini kita bisa beli makanan dan souvenir. Tapi kita gak mampir karena kita langsung lanjut ke Museum D'Topeng. Museum D'Topeng ini merupakan obyek wisata budaya yang ada di Malang. Di Museum ini terdapat banyak koleksi topeng dan benda-benda antik dan bersejarah dari jaman prasejarah. Semua koleksi yang ada disini adalah asli dari Indonesia. Banggalah kalian sebagai warga Indonesia yang memiliki beragam budaya dan keunikan #ProudToBeIndonesian. Di Museum ini juga ada spot-spot foto yang lucu. Kayak ini contohnya...

Gong Xi Fa Cai





Yang paling penting jangan lupa cas kamera kalian sampe full supaya bisa foto di semua spot yang unyu-unyu. Bawa duit banyak biar bisa makan banyak.
Oh iya mengenai fasilitas disini sudah cukup bagus. Sudah ada ATM center, toilet bersih, tempat makannya banyak. Mantep dah pokoknya. Buat kalian yang lagi berlibur ke Malang, wajib banget deh samperin Museum Angkut ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Poskan Komentar