RSS

Keliling Jabodetabek



Nah post-an yang sebelumnya kan tentang kepulangan abis libur dadakan. Post-an yang sekarang gue ceritain gimana berangkatnya dan ngapain aja di Jabodetabek ya. Kok Jabodetabek sih? Kok gak Jakarta aja? Iya soalnya emang secara ga sadar gue keliling Jabodetabek #hahaha. Krik.

Sebenernya sih emang udah planning mau ke Bogor waktu libur semester. Tapi masih gatau mau sebelum lebaran apa abis lebaran. Setelah kebingungan ini melanda cukup lama, akhirnya tiba-tiba gue memutuskan “oke fix besok berangkat kalo dapet tiket”. Keputusan yang khayal. Fix khayal abis. Packing aja belum, tiket belom punya, ngehubungin temen yang di Bogor juga belom. Tapi sesaat setelah memutuskan keputusan khayal itu, gue bilang ke temen gue yang di Bogor dan dia-nya juga kayaknya hayuk aja jadinya ya hayuk-hayuk aja dah. Langsung deh gue cek tiket kereta buat besok dan ternyata masih ada. Oke, berarti besok gue harus beli tiket. Padahal berangkatnya juga besok. Jangan ditiru ya yang kayak begitu hehe.

Keesokan harinya…
Hari ini gue bangun pagi, gak pagi-pagi amat sih ya jam 9an lah hehehe. Abis bangun, leyeh-leyeh bentar, cuci muka, terus jalan kaki ke stasiun deh. Iya jalan kaki, soalnya deket, mau naik angkot lagi berhemat (alasan aja sih ini sebenernya, padahal lagi bokek). Pas nyampe stasiun, gue langsung ke loket dan nanya tiket buat ke Jakarta hari ini (8 Juli 2015).
“mbak, mau beli tiket ke Jakarta buat hari ini”
“Jakarta mana?”
“pasar senen mbak”
“mau naik KA apa?”
“aduuu apa ya nama KA nya, lupa saya, pokoknya yang paling murah mbak hehehe” (hemat)
“KA Matarmaja ya”
“nah ya itu mbak”
“untuk hari ini udah abis tiketnya”
Yaelah si mbak php amat dah, udah nanya panjang-panjang eh ujung-ujungnya abis-_- Rencananya sih kalo tiket buat tanggal 8 dan 9 udah abis, yaudah gajadi pergi deh, dirumah aja berhemat-hemat ria. Waktu gue tanya lagi ke mbaknya buat tanggal 9, abis juga katanya. Tapi gak lama kemudian, mas-mas yang ada di loket sebelah bilang sama mbaknya kalo tiket tanggal 8 nya masih ada dan…yeahhh mbaknya bilang ke gue yang tanggal 8 masih ada. Yauds langsung bayar dah gue. Eh iya biar pulangnya ga bingung, sekalian beli tiket pulang ah. Nanya lagi gue ke mbaknya buat tanggal 16 dari Jakarta dan ternyata sudah habis. Yaudah muncul deh pikiran “pulangnya mah dipikir ntar aja, yang penting berangkat dulu sekarang”, bener-bener pemikiran yang konyol dan gue udah kena batunya pas pulang, ga kena batu sih, kena tipu si abang calo:( jangan ditiru ya teman-teman.

Setelah dapet tiket buat nanti sore, gue pulang (jalan kaki lagi). Ekspetasi gue sih sampe rumah istirahat bentar, packing, mandi, berangkat. Kenyataannya, sampe rumah goler-goler di kasur, duduk-duduk sante sambil nonton tv dan main hape terus packing deh karena niat packingnya udah muncul. Abis packing, nyamil-nyamil dulu bentar terus mandi deh. Abis mandi, duduk-duduk dulu bentar terus berangkat deh ke stasiun.

Nyampe stasiun, gue gamau keliatan kaya orang bego jadi gue duduk aja dulu sambil nunggu 15 menit sebelum berangkat (jam 5 sore berangkatnya) baru gue masuk ke area yang nunggu keretanya dateng itu. Eh waktu di tempat pengecekan tiket, gue salah masuk hahaha kampret. Akhirnya gue ke sebelah, ngecap tiket, duduk lagi nunggu kereta dateng.

Kereta pun datang, gue langsung naik kereta, nyari tempat duduk, naruh koper di atas, dan duduk manis berharap ga ada yang duduk di sebelah gue, kalopun ada plis banget orangnya yang cakep dong #hehehe.

Selama di kereta, gue ngeliatin luar mulu, untung masih sore jadi masih ada yang bisa diliat. Nah malemnya, ga ada yang bisa dilihat, jadilah gue main hape mulu. Untung ada colokan, kalo ga ada, udah dah tamat dah gue diem aja diem-diem eek di celana (ya enggalaaahhh).

Perut udah mulai demo, rencananya ntar aja makan di restorannya. Eh tapi si abang yang jual makan udah keburu lewat, yaudah gue beli aja, mager pula jalan ke restonya ntar. Gue nungguin abang yang jual minum lewat baru deh gue makan, tapi kok ga lewat-lewat, lewat sih tapi jual teh, nah gue maunya air putih. Yauds nunggu keretanya berhenti bentar baru gue jalan ke restonya biar ga oleng-oleng amat pas jalan hehehe. Setelah gue melewati beberapa gerbong, dan gerbong kayak dapur gitu, lah kok gerbong penumpang lagi, mana gerbong restonya?? Mana pak manaaaaaaaaaa???? eh ternyata di kereta ini ga ada gerbong restonya yang bisa duduk terus ada meja makannya gitu, Cuma ada dapur aja. Tapi ada tempat duduk sama meja gitu sih, cuma satu dan kecil, yaudah gue duduk disitu, mesen air putih sama kopi dan gue makan deh makanan yang gue beli tadi.

Kelar makan, gue balik lagi ke tempat duduk gue, ngeliatin luar (padahal ga ada yang bisa dilihat) sambil sesekali main hape dan minum kopi. Tengah malam pun tiba dan ternyata ga ada penumpang yang duduk disebelah gue, yesss bisa selonjoran. Gue pun tidur dengan nyaman.

Besok paginya, gue langsung cuci muka biar ga keliatan kumel-kumel amat. Setelah muka gue keliatan (agak) seger, gue kembali duduk-duduk ngeliatin luar sambil main hape, pengen cepet-cepet nyampe rasanya, udah bosen banget di kereta, hampir 17 jam lah gue dikereta.

Akhirnya nyampe di senen, dijemput temen gue (si Aip), terus mampir dulu kerumahnya. Sampe dirumahnya, gue main-main sama adeknya yang oenjoe sekali, iiiiii gemessshh :3 abis main-main, gue bobo dulu terus mandi, terus jemput temen gue (si Uth), sekalian mau buber gitu. Jadi temen-temen seperantauan kuliah gue yang tinggal di Jabodetabek, pada mau buber hari ini di PIM, jadilah gue nimbrung aja biar ada kegiatan hehehe.

Sesudah buber, gue dianter Aip ketempat temen gue si Cece (eaaaa bingung ya? gue juga kok), gue mau nginep di tempat Cece (temen SMA gue) di tangerang. Setelah nanya-nanya ke orang karena kita ga tau jalan dan sempet nyasar juga di komplek perumahannya, gue sampe juga di tempat Cece, rumah gitu tapi dalemnya kos-kosan, seru deh.

Besoknya, si Cece kuliah jadinya gabisa nemenin jalan. Yaudah gue diem aja dirumah, bingung juga mau kemana. Mau main ama temen kuliah gue yang di tangerang, juga gagal. Jadinya seharian diem aja gue, goler-goler dikasur dan main hape.

Besoknya lagi, gue nyobain makanan khas nya yaitu ketoprak dan ternyata rasanya enak banget, nagih euy. Malemnya, temen SMA gue yang lain (si Sa'i) lagi main di Jakarta juga tuh, yaudah dia nyamper dan akhirnya kita jalan-jalan berempat (gue, Cece, Sa'i sama temennya Sa'i) ke Summarecon Mall Serpong. Karena udah malem banget, jadinya gue cuman keliling bentar, terus duduk-duduk deh di luar ngobrol sana sini hehe.

Besoknya lagiii, gue ngajakin Cece ke Jakcloth, penasaran juga gimana sih jakcloth itu. Yaudah kita berangkat ke Jakcloth naik KRL, yeayyy, udik banget ya gua, ah biarin lah hahaha. Ohhh jadi kayak gini Jakcloth, kebanyakan jual baju cowo sih, jadi bingung mau beli apa, tapi setelah menemukan barang yang lucu-lucu, yaudah gue beli aja. Abis dari Jakcloth, gue ke gereja dong (wettsss rajin banget ga sih wkwk), tapi ke gereja Katholik karena si Cece itu Katholik, yauds cabsin aja. Ternyata beda banget ama di gereja gue (iyalah bege-_-), tapi seru sih.

Nah hari ini, gue mau ke Bogor. Emang rencana awalnya ke Bogor, tapi ga ada kereta dari Malang yang langsung ke Bogor, jadilah gue main-main dulu di Jakarta. Gue ke Bogor dianter si Aip. Si Aip ngajakin temennya juga ternyata soalnya mau main-main ke Puncak dulu gitu, gue diajak juga ke Puncak yaudah ngikut aja. Awalnya gamau ikut sih, tapi setelah sampe di rumah si Uth, si Uth gamau ikutan, jadilah gue ngikut si Aip ke Puncak, kapan lagi ya kan, mumpung ada yang ngajakin nih hehehe. Di puncak kita cuman ke warpat (tempat favorit si Aip dan temen-temennya) makan mie terus balik lagi (soalnya udah lewat tengah malem, jadi bingung mau ngapain) ke rumah si Uth, karena gue nginep disitu hehehe. Nyampe rumah si Uth udah jam 2an kalo ga salah, langsung tepar dah gua.

ini di warpat

Besoknya, gue diajakin makan sop buah. Eh ternyata tokonya tutup. Yaudah akhirnya kita ke Momomilk Barn. Wetssss, udah jadi anak gawl Bogor belum gua? wkwkwk. Disana gua juga cuman minum susu sama nyamil. Rekomendasi banget deh tempatnya, kalian yang lagi di Bogor wajib kesini. Harganya juga ga mahal-mahal amat.

Besoknya lagi, si Aip nyamper ke Bogor. Yauds, gue, Aip, Uth, dan adeknya Uth pergi ke Botani Square. Mall terus yeee, ya soalnya adanya mall sih, bingung juga gue mau kemana. Di Botani juga kita nonton doang, keliling-keliling gajelas, mau makan juga gaenak soalnya si Aip lagi puasa hehehe.

Yahhh udah besoknya lagi, udah waktunya pulang, gue dianter si Uth sekeluarga ke stasiun Bogor buat naik KRL ke Jakarta. Cerita waktu pulangnya udah di post sebelumnya ya. Perjalanan pulang paling panjang :'')

Jadi kok bisa keliling Jabodetabek?
Jakarta - iya gua kan main-main di Jakarta (nyampe di senen, buber di PIM, keliling gajelas)
Bogor - gue nginep di rumahnya Uth di Bogor, main-main juga.
Depok - yang ini sebenernya cuma lewat aja sih pas naik KRL dari Bogor ke Jakarta hehehe.
Tangerang - gue nginep di tempat Cece di daerah Serpong, Tangerang
Bekasi - gue pertama kalo dateng, langsung mampir ke tempat si Aip di Bekasi.
Jadi secara ga sadar gue udah keliling Jabodetabek tipis-tipis #hehehe

TIPS!
gue ada beberapa tips buat kalian (ini pelajaran juga sih buat gue hehehe):
1. kalo lagi perjalanan panjang, jangan lupa bawa bacaan ya, mau novel kek, komik kek, apa majalah kek terserah lo yang penting ada kerjaan aja.
2. pake baju hangat ya kalo naik kereta, dingin tjoyy. ya meskipun gue ga kedinginan sih, soalnya gue udah prepare baju hangat:p
3. list dulu ntar di tempat tujuan kita, kita mau kemana aja, jangan kayak gue, pas udah sampe malah ga ngerti mau kemana, jadinya ya ke Mall-mall aja (emang isinya Jakarta juga mall-mall doang sih wkwk).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Poskan Komentar